BUPATI KULON PROGO BEDAH RUMAH BAPAK MUKIYO

Administrator | 02 Februari 2020 11:29:52 | Berita Desa | 176 Kali

Sukoreno (02/02/2020) - Bedah rumah telah menjadi satu kegiatan rutin dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan ini telah berlangsung kurang lebih 7,5 tahun sejak dicetuskan oleh Bapak Hasto Wardoyo dan sekarang dilanjutkan oleh bapak Sutedjo. Kali ini rumah bapak Mukiyo yang beralamat di Pedukuhan Nganglik RT 22 RW 11 Kalurahan Sukoreno Kapanewon Sentolo Kabupaten kulon Progo yang mendapat anugrah bedah rumah. Bapak Mukiyo yang dulunya berprofesi sebagai penjual burung di pasar ini, kini hanya bisa membuat sangkar burung setelah kecelakaan yang menimpanya beberapa waktu yang lalu. Lurah Sukoreno Bapak Olan Suparlan dalam sambutannya menyampaikan bahwa bapak Mukiyo ini sudah sangat tepat mendapat anugrah bedah rumah. "sudah pas sekali jika pak Mukiyo ini dapat bedah rumah, karena kondisi beliau dan masyarakat pedukuhan Ngaglik juga sangat mendukung" papar Lurah Sukoreno.

  

  

Bedah rumah hari ini di hadiri langsung oleh bapak Bupati Kulon Progo yang di dampingi oleh Kepala Kominfo Kabupaten Kulon Progo dan jajarannya, Kepala Baznas Kabuapten Kulon Progo dan jajarannya, Paguyuban Wartawan Kabupaten Kulon Progo, Panewu Sentolo dan jajarannya, Danramil Sentolo, Kapolsek Sentolo, Lurah Sukoreno beserta pamong Kalurahan Sukoreno, Kepala Sekolah MTS Sentolo beserta siswanya dan tokoh masyarakat Pedukuhan Ngaglik serta warga masyarakat Pedukuhan Ngaglik yang dengan semangat memberikan bantuan bedah rumah secara gotong royong. Kegiatan bedah rumah kali ini adalah hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan Paguyuban Wartawan Kulon Progo. Dari data yang berhasil dihimpun, besaran dana yang diterima oleh bapak Mukiyo adalah Rp 10.000.000,- dari Paguyubn Wartawan Kulon Progo dan Rp 5.000.000,- dari Baznas Kabupaten Kulon Progo serta bantuan jambanisasi sebesar Rp 2.500.000,- sehingga total dana yang diterima adalah sebesar Rp 17.500.000,-. Bupati Kulon Progo bapak Drs. H. Sutedjo sangat mengapresiasi Paguyuban Wartawan Kulon Progo atas sumbangsih dan dukungannya terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan. "terimakasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah memberikan kepedulain sosialnya kepada warga Kulon Progo,saya sangat mengapresiasi karena kegiatan seperti ini tidak dapat diukur nilainya." tutur bapak Bupati dalam sambutannya.

Selain di Kalurahan Sukoreno, bedah rumah hari Minggu (02/02) ini juga dilakukan di rumah bapak Sukiman yang beralamat di Kalinongko RT 14 RW 07 Kedungsari, Pengasih, Kulon Progo. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. Jogja - Wates Km 20 Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo
Kalurahan : SUKORENO
Kapanewon : Sentolo
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55664
Telepon : 02747721735
Email : sukoreno1947@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID