WARGA KALURAHAN SUKORENO LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN SECARA MANDIRI

Administrator | 27 Maret 2020 09:53:45 | Berita Desa | 1 Kali

Sukoreno (27/03) - Dengan adanya peningkatan kasus Covid-19 atau virus Corona di tingkat Nasional maupun di tingkat daerah membuat kewaspadaan warga Kalurahan Sukoreno juga semakin meningkat. Berbagai himbauan telah dilaksanakan oleh tokoh masyarakat di tingkat pedukuhan, hal tersebut senada dengan instruksi dari Lurah Sukoreno. Adapun instruksi yang disampaikan berkaitan dengan menjaga kebersihan lingkungan, tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak, membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker saat sakit, mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, melaporkan apabila ada kerabat atau pendatang dari luar wilayah Kabupaten Kulon Progo.

Dengan adanya himbauan dan peningkatan penyebaran kasus tersebut, maka muncul kesadaran yang tinggi di kalangan masyarakat untuk bergerak bersama mencegah penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan sekitarnya. Hal inilah yang telah dilakukan oleh masyarakat di wilayah Kalurahan Sukoreno, khususnya di Pedukuhan Mertan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 25 Maret 2020. Penyemprotan dilakukan di rumah warga dan di fasilitas umum seperti masjid, mushola dan gedung PAUD yang ada di Pedukuhan Mertan. Bapak Widodo yang juga merupakan ketua Kelompok Kerja Lembaga Pengembangan Masyarakat Desa (KKLPMD) saat di temui mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh KKLPMD dan Karangtaruna Pedukuhan Mertan. “penyemprotan disinfektan ini kami laksanakan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Pedukuhan Mertan pada khususnya dan masyarakat Kalurahan Sukoreno pada umumnya, kegiatan ini dilakukan secara mandiri oleh masyarakat Pedukuhan Mertan yang pelaksananya adalah karang taruna dan KKLPMD yang di bantu oleh masyarakat” kata bapak Widodo saat mendampingi kegiatan penyemprotan. Kegiatan ini juga akan dilakukan secara rutin dan berkala guna mencegah penyebaran virus tersebut. “meski kami sempat kesulitan dalam mengadakan disinfektan, namun kegiatan ini akan tetap menjadi kegiatan rutin bagi kami.” Imbuh ketua KKLPMD Pedukuhan Mertan.

  

Selain di Pedukuhan Mertan, kegiatan penyemprrotan disinfektan juga dilaksanakan oleh warga di pedukuhan lain yang berada di wilayah kalurahan Sukoreno. Semua dilakukan secara mandiri oleh masyarakat atas dasar kesadaran akan pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19 Pemerintah Kapanewon Sentolo melalui Gugus Tugas Penanggulangan Wabah Global Covid-19 juga memberikan bantuan penyemprotan di wilayah Kapanewon Sentolo.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Jogja - Wates Km 20 Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo
Desa : SUKORENO
Kecamatan : Sentolo
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55664
Telepon : 0274-7721735
Email : sukoreno1947@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung