DUA SRIKANDI KUNDHA KABUDAYAN YOGYAKARTA SIAP DAMPINGI BUDAYA SUKORENO

Administrator | 04 Februari 2020 15:09:40 | Berita Desa | 122 Kali

Sukoreno (04/02/2020) - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Kundha Kabudayan Yogyakarta memberikan berbagai fasilitas kepada masing-masing Kalurahan, dengan tujuan untuk melestarikan (nguri-uri) kebudayaan di Yogyakarta. Dari kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Yogyakarta dan dapat meningkatkan kesejahteraan.

Dalam melaksanakan amanah ini Pemerintah Kalurahan Sukoreno membentuk Pengurus Desa Budaya, periode terakhir dikukuhkan oleh Kepala Desa Sukoreno pada tahun 2019, bertepatan dengan peringatan hari Jadi Sukoreno yang ke 72. Dengan pengurus baru wacana dan strategi baru muncul, bagaimana mengelola budaya di Sukoreno.

Agenda kegiatan budaya direncanakan setiap tahun dan dievaluasi pada akhir tahun. Beberapa tahun terakhir terlihat jadwal kegiatan budaya Sukoreno terpampang di komplek Balai Kalurahan Sukoreno. Selain melaksanakan kegiatan di wilayah Sukoreno kegiatan Budaya sering muncul dan tampil di luar Sukoreno, seperti ti tingkat kabupaten dan provinsi. Bahkan Bregodo Kridho Manggolo Sukoreno pernah mendapat penghormatan mengiringi acara di komplek Puro Pakualaman Yogyakarta dan Bandara Baru Kulon Progo. Jangguk Sukoreno juga tidak mau kalah, setelah pentas di Museum SO Yogyakarta pada agenda Seloso Wage, jangguk kebanggan Sukoreno juga mendapat kesempatan pentas di berbagai event Kulon Progo dan Yogyakarta.

Kemajuan dan keberhasilan kegiatan budaya tersebut tidak lepas dari peran aktif pendamping Budaya yang dibentuk oleh Kundha Kabudayan Yogyakarta. Pemerintah Kalurahan dengan Pengurus Budaya harus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dan Provinsi dalam rangka meningkatkan kegiatan Budaya dan kesejahteraan masyarakat.

Mulai 1 Februari 2020 sesuai dengan SK dari Kundho Kabudayan Daerah Istimewa Yogyakarta, dua pendamping yang muda dan energik siap membantu Sukoreno dalam mengelola dan mengembangkan dan melestarikan budaya bangsa yang Adiluhung. Dwi Kistiana dan Putri Anjar Tri Utami adalah dua sosok cantik yang akan mendampingi pengurus dan warga Sukoreno dalam melestarikan  budaya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. Jogja - Wates Km 20 Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo
Kalurahan : SUKORENO
Kapanewon : Sentolo
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55664
Telepon : 02747721735
Email : sukoreno1947@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID