Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

MINGGU CERIA, BACA CERITA DAN MEMBUAT BONEKA

17 Februari 2020 14:51:56  Administrator  331 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sukoreno (17/02) - Perpustakaan Sari Ilmu yang berada di Kalurahan Sukoreno pada hari Minggu, 16 Februari 2020 mengadakan kegiatan bertajuk “Minggu Ceria”, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat anak-anak untuk berkunjung ke Perpustakaan yang terletak di Komplek Kalurahan Sukoreno. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas anak, karena saat ini kemajuan teknologi  membuat anak-anak terlena dan melupakan permainan tradisional. Hal tersebut disampaikan oleh bapak Olan Suparlan saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara Minggu ceria di perpustakaan Sari Ilmu. “kemajuan teknologi jangan sampai menganggu anak-anak kita untuk belajar dan melupakan permainan tradisional, kedepan silahkan perpustakaan ini membuat kegiatan permainan anak dan di kemas dengan menarik agar minat baca anak bisa bertambah sekaligus untuk melestarikan permainan tradisional” pesan Lurah Sukoreno kepada orang tua yang mendampingi anaknya dalam megikuti kegiatan.

  

Adapun kegiatan Minggu ceria tersebut adalah membaca cerita dan membuat kreasi boneka jari dari kain flannel. Penyampai materi membaca cerita pada kesempatan ini di sampaikan oleh mbak Ririn salah satu pengelola perpustakaan sekaligus penulis buku yang sudah meluncurkan beberapa judul buku. Kegiatan Perpustakaan Sari Ilmu ini sangat didukung oleh pemerintah Kalurahan Sukoreno dan Lurah Sukoreno mengapresiasi kegiatan positif yang selalu digalakkan oleh pengelola perpustakaan. Setiap Minggunya pasti ada kegiatan yang dilakukan, mulai dari senam sehat, mendongeng, mewarnai, dan kegiatan lain untuk mendorong minat baca masyarakat. Bahkan perpustakaan Sari Ilmu atas rekomendasi Lurah Sukoreno telah mendirikan pojok baca di area kolam renang Tirta Amarta, karena tempat tersebut sangat sering dikunjungi oleh anak-anak dan orang tua yang mengantar anaknya untuk berenang.

Bapak Olan Suparlan berharap dengan adanya bahan bacaan disekitar kolam renang, orang tua yang sedang menunggu anaknya berenang bisa membaca buku maupun bahan bacaan lain. “diharapkan dengan adanya pojok baca di kolam renang Tirta Amarta dapat meningkatkan minat baca dan menambah ilmu,karena di sana tersedia bahan bacaan tentang cara mengasuh anak, pertanian, memasak dan bahan bacaan lain yang mudah diterapkan oleh masyarakat” ungkap Bapak Olan Suparlan selaku Lurah Sukoreno sekaligus pemilik kolam renang Tirta Amarta.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. Jogja - Wates Km 20 Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo
Kalurahan : SUKORENO
Kapanewon : Sentolo
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55664
Telepon : 02747721735
Email : sukoreno1947@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:266
    Kemarin:219
    Total Pengunjung:42.015
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.207.136.189
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID