RANGSANG MINAT BACA, LURAH SUKORENO RESMIKAN BUKU KARYA WARGA SUKORENO

Administrator | 01 Februari 2020 22:04:59 | Berita Desa | 134 Kali

Sukoreno (01/02/2020) - Minat baca saat ini merupakan hal yang mulai luntur, apalagi jika membaca buku. Karena perkembangan teknologi membuat orang menjadi malas untuk membaca buku. Namun hal tersebut tak menyurutkan niat dari Lurah Sukoreno untuk meningkatkan minat baca dari warganya. Beberapa hal telah dilakukan untuk meningkatkan minat baca warga Kalurahan Sukoreno. Terutama minat baca dari generasi penerus. Salah satu cara yang dilakukan oleh Bapak Olan Suparlan selaku Lurah Sukoreno adalah dengan menggandeng Perpustakaan Sari Ilmu Kalurahan Sukoreno untuk menyediakan buku-buku bacaan di kolam renang yang beliau miliki. "sambil menunggu anak berenang kan orang tuanya bisa membaca atau bisa juga anak-anak yang selesai berenang sambil menunggu jemputan bisa membaca" papar Lurah Sukoreno.

Selain menggandeng Perpusatakaan Sari Ilmu, Lurah Sukoreno juga meresmikan dua buah buku karya warga Kalurahan Sukoreno. Dua penulis buku tersebut adalah Mbak Ririn Kadarini dari Pedukuhan Sukoponco dengan bukunya yang berjudul "sepotong rasa dalam toples" dan bapak Pajirun dengan bukunya yang berjudul "kucuran darah dari daun talas yang terbelah".

"buku saya ini merupakan kumpulan cerpen tentang cinta dan luka, sedangkan buku karya pak Pajirun menceritakan kisah percintaan dalam perwayangan" papar mbak Ririn setelah acara peresmian. Rencanaya kedua buku tersebut akan dihibahkan ke Perpustakaan Sari Ilmu agar warga masyarakat dapat dengan mudah membacanya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. Jogja - Wates Km 20 Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo
Kalurahan : SUKORENO
Kapanewon : Sentolo
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55664
Telepon : 02747721735
Email : sukoreno1947@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID